Laman

Minggu, 01 April 2012

SWR (November 2011)


NOVEMBER
Atraksi THS
Komunitas ritapiret dalam kehidupannya juga mendidik pendekar-pendekar handal pembela kebenaran. Mereka dilatih dalam pelbagai aspek diantaranya aspek rohani dengan bermeditasi, berdoa dan sebagainya, aspek fisik yakni dengan berlatih jurus-jurus pamungkas dari A sampai Z. di bawah arahan fr. Egy bonur, fr. Aris saka, fr. Risno maden… ketahanan fisik mereka telah teruji. Kaki mereka keras laksana batu yang mampu memecahkan beling, siapa pernah menyangka kalau tangan-tangan halus itu mampu memecahkan genteng.. wah mereka hebat bukan kepalang.. ada yang berminat? Silahkan masuk kelompok minat THS. Sebelum melakukan atraksi  di dalam komunitas  ritapiret, para anggota THS melakukan pelbagai latihan dan meditasi. Meditasi bagi mereka merupakan ajang untuk  mempersiapkan diri da n memohon dukungan dari Tuhan se be lum melakukan pementasan. Alhasil…usaha mereka tidak lah sia-sia. Mereka tampil perkasa dan kelihatan jantan meskipun ada insiden  kecil  yang cukup mencemaskan.

28 November Pembukaan masa Adven
Di usianya yang tidak dapat dikatakan muda lagi Rm. Pede masih bersemangat memimpin misa pembukaan masa adven. “masa adven merupakan masa penantian. Kita menantikan kedatangan jurus selamat yang akan membebaskann kita dari belenggu dosa..” demikian kothbahnya. Kearisti minggu pagi itu  bagitu khusyuk, sesepuh  di Ritapiret itu mencoba menampilkan ekaristi yang ber semangat, hal ini ter lihat dari semangatnya. Doa damai yang dituturkannya begitu mendalam sambil menyelipkan pesan-pesan yang ada dalam bacaan. Itulah kreativitas Rm. Pede yang tak kunjung sirna.

Karyawan menerima kunjungan mudika Bloro
 Emon, sil dkk kali ini harus bertindak sebagai tuan rumah dalam acara penerimaan mudika bloro. Kedatangan mudika bloro ini merupakan kunjungan balasan terhadap karyawan/ti ritapiret yang beberapa waktu lalu mengunjungi bloro dalam rangka pengembangan pastoral. Kunjungan ini diwarnai dengan beberapa pertandingan diantaranya  volley putera dan puteri. Karyawan/ti ritapiret turun dengan kekuatan penuh dan berhasil mematahkan perlawanan  mudika bloro.

 Pentas band lela
Minggu 14 november, Lela dihebohkan dengan aksi panggung para frater melalui pagelaran band.  Sebagai ajang pengembangan bakat dan minat di bidang music, para frater ritapiret khususnya sie music instrument mengadakan pementasan band di lela.

50 tahun Alma
Sebuah lembaga sosial yang menampung anak-anak cacat merayakan ulang tahunnya yang ke 50. Bertempat di halaman komunitas alma perayaan ekaristi peringatan ulang tahun yang 50 itu  berlangsung dan dipimpin oleh Mgr. Kherubim, SVD. Ekaristi yang seharusnya disinyalir akan berlangsung meriah, diredam oleh padamnya listrik. Kor yang pada awalnya meriah pun terhenti akibat arus yang tak mampu nmenghidupkan alt-alat music.                                        


Tidak ada komentar: